Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur dan Kue Lapis dengan Mudah

Baca info baru terkini terbaik Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur dan Kue Lapis dengan Mudah merupakan tulisan yang merupakan pilihan terkeren dari minisite fashion bisa melihat mengenai beragam jenis model fashion terbaru, paling populer yang menjadi pilihan banyak orang.
Makanan merupakan bahan yang sangat dibutuhkan manusia untuk kelangsungan hidupnya, termasuk kue sangat dibutuhkan jika kita sedang ada hajatan, jika kita sedang melangsungkan hajatan tanpa sebuah kue diatas piring rasanya kirng pas. Biasanya orang senang datang diacara hajatan itu ya karena ada kuenya hehehe...!!!. Nah disini saya akan memberi sedikit resep dan cara pembuatan Kue lumpur, Pisang Aroma, dan Kue Lapis, kue" tersebut seringkali anda jumpai di pasar atau warung terdekat rumah anda. Berikut resep dan caranya :

Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur

resep dan cara membuat kue lumpur pisang aroma dan kue lapis dengan mudah



Kue Lumpur  > Kue ini termasuk salah satu jenis kue basah , dan memiliki tekstur yang lembut dan halus tak asing bukan dengan kue ini..??? ya kue ini memang sering menemani anda ketika berkumpul dengan keluarga, karena bentuk dan rasanya yang lezat membuat anda ingin membelinya, tapi lebih baik anda mencoba membuat sendiri didapur milik anda jika memiliki waktu senggang. Gampang kok cra pembuatannya beriku Resep dan Cara :

 

Bahan bahannya :

  1. 850 ml santan cair
  2. 500 gr tepung terigu
  3. 250 gr kentang (dikukus dan dihaluskan )
  4. 250 gr margarine
  5. 250 gr gula pasir
  6. 4 butir telur ayam
  7. 1 buah daging kelapa muda
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt vanili
  10. Kismis secukupnya

 Cara membuatnya :

  1. Pertama, campurkan telur, gula, dan vanil kedalam baskom, lalu kocok hingga rata selama 10 menit . Setelah itu masukkan kentang dan aduk kembali hingga rata.
  2. Campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk secara perlahan lahan sehingga bahan tercampur dengan rata. 
  3. Selanjutnya tuangkan santan, garam dan margarin cair kedalam adonan tersebut, aduk kembali hingga rata.
  4. Lalu panaskan cetakan khusus kue lumpur dan olesi dengan margarin agar adonan tidak lengket pada cetakan.
  5. Setelah adonan menjadi panas, tuangkan adonan kedalam cetakan dan masak selama 1 hingga 2 menit, kemudian tambahkan kelapa muda dan kismis pada kue lumpur yang 1/2 matang tersebut, kemudian masak kembali selama 2 hingga 3 menit atau hingga bagian atas kue lumpur menjadi padat.
  6. Angkat dan kue lumpur siap untuk disajikan buat keluarga anda

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis 

resep dan cara membuat kue lumpur dan kue lapis

 

Kue Lapis > Kue lapis ini juga termasuk keu basah dan merupakan kue yang sering dijual dipasr, kue ini juga sangat lezat dan cocok untuk menemani anda dan keluarga saat kumpul bareng, mungkin jika anda sedang mepunyai waktu senggang perlu coba untuk membuat kue lapis itu sendiri. Jangan salah bapak" juga bisa loo mencoba untuk membuatnya bukan ibu" saja. Sungguh muda kok cara pembuatannya
Berikut Resep dan Caranya.

Bahan bahannya :

  1. 300 gram tepung beras150 gram tepung kanji
  2. 800 ml santan kental
  3. 1 sendok teh garam
  4. 2 lembar daun pandan, ikat
  5. 350 gram gula pasir
  6. 1 1/2 sendok makan margarin
  7. Secukupnya pewarna makanan Kuning muda
  8. Secukupnya pewarna makanan hijau
  9. Secukupnya pewarna makanan Coklat

Cara membuatnya :

  1. Langjah awal, anda masak santan juga garam dan daun pandan, diaduk aduk hingga mendidih. Angkat, saring
  2.  Kemudian panaskan kembali diatas api kecil, lalu masukkan gula pasir dan juga margarin, Aduk hingga gula larut, angkat.
  3. Selanjutnya diwajan lain campurkan jadi satu
  4. Tepung beras dan tepung kanji.
  5.  Kemudian tuang santan hangat tadi ke dalamnya, lalu aduk aduk hingga menjadi adonan kue lapis yang licin. Bagi adonan ini menjadi 3 bagian (untuk pewarnaan)- Sekarang berilah dua tetes pewarna yang berbeda-beda pada setiap adonan kue dan aduk rata.
  6.  Ambil loyang yang sudah diolesi minyak goreng dan tuang kira-kira 100 ml adonan kuning muda dan kukus 10 menit.
  7. Kemudian anda lanjutkan dengan adonan hijau dan Coklat, kukus lagi selama 30 menit, angkat dan biarkan dingin. Dan kue lapis siapuntuk disajikan.

 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Informasi Anyar - All Rights Reserved