Cara Menyetek Bunga Mawar Dengan Mudah

Baca info baru terkini terbaik Cara Menyetek Bunga Mawar Dengan Mudah merupakan tulisan yang merupakan pilihan terkeren dari minisite fashion bisa melihat mengenai beragam jenis model fashion terbaru, paling populer yang menjadi pilihan banyak orang.

Cara menyetek bunga mawar dengan mudah

Bunga yang satu ini memang banyak penggemarnya, sebab warna dan bentuknyaa sangat indah sehingga banyak orang yang suka pada bunga mawar ini. Bunga mawar mempunyai nama lain yaitu Rosa Canina tanaman ini seringkali digunakan orang untuk hiasan rumah karena bentuk dan warna yang memikat orang untuk memelihara dan membelinya. Mawar ini termasuk tanaman semak , karena itulah ada duri duri yang berada di bunga mawar. Bunga ini lebih banyak tumbuh dibagian bumi sebelah utara dan terdapat 100 jenis bunga mawar didunia ini Waow....banyak bukan ???
Bagi anda yang ingin memelihara bunga mawar didalam rumah sebagai tanaman hias, anda bisa melakukan dengan metode stek.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sebelum saya melangkah untuk mejelaskan bagaimana cara menyetek bunga mawar , saya akan memberitahu sedikit manfaat bunga mawar, tahukah sobat....ternyata bunga mawar tidak juga sebagai tanaman hias saja tapi bunga mawar manfaatnya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut manfaatnya:
  • Untuk Menghilangkan Jerawat
  • Mengatasi Bengkak Pada Kaki
  • Baik Untuk Kesehatan Mata
  • Perawatan Kulit
  • BaikUntuk Kesehatan Rambut
Nah ...itulah beberapa manfaat bunga mawar bagi kesehatan dan kecantikan, jadi bagi anda yang ingin mempercantik anggota tubuh anda silahkan menggunakan cara alami dengan menggunakan bunga mawar.Jika anda ingin mengetahui manfaat dan bagian apa saja yang digunakan yang ada pada tanaman mawar silahakan kunjungi situs ini http://manfaatbuahdaun.blogspot.com agar anda bisa mengetahui secara akurat disitu anda bisa menanyakan langsung.

Cara Stek Bunga mawar Dengan Mudah

 Setelah saya mmberi tahu manfaatnya. Kali ini saya akan memberi tps dan cara untuk melakukan penyetekan pada bunga mawar dengan mudah . Stek bertujuan memperoleh hasil yang sempurna , biasanya tanaman yang hasilnya dari stekan akan mempunyai sifat persamaan dalam umur, ukuran tinggi, ketahanan terhadap penyakit dan sifat sifat yang lainnya.selain itu akan mempunyai akar, batang, dan daun yang relatif singkat secara sempurna . Marilah kita coba stek dengan cara dibawah ini :
  1. Langkah awal yaitu potongnlah tangkai mawar yang sudah tua, dengan panjang sekitar 4 - 5 cm, dengan menggunakan pisau yang tajam dan bersih. kemudian siapkan media tanamnya. Media tanam ini adalah tanah murni tidak boleh diberi pupuk apapun yang bisa menghambat pertumbuhan tanaman yang distek.
  2. Saat melakukan proses penanaman , tanah dimasukkan kedalam kantong plastik.atau polybag berukuran 1/4 kg, dan bagian bawahnya sudah dilubangi dengan menggunakan sapu lidi .beri air lalu tancapkan potongan tangkai mawar tadi, tepat dibagian tengahnya.
  3. Selanjutnya, letakkan kantong plastik tadi ditempat yang teduh dan usahakan agar tanah didalmnya selalu dalam keadaan lembab dan basah.Jangan dulu diberi pupuk, tunggu sampai tanaman siap untuk dipindah kedalam pot atau halaman rumah.
  4. Jika tanamn yang ada dalam plastik sudah tumbuh daunnya, setidaknya 3 tangkai, itu menandakan tanaman sudah siap untuk dipindah ke media tanam yang baru. ya misalnya kedalam pot atau halaman rumah.
  5. Tanah yang akan menjadi media tanamnya yang baru harus dicampur dengan kompos atau pupuk kandang. Perbandingannya harus 1:3 dan memindahkannya harus hati hati. Sobek plastinya tanpa merusak tanhnya ,karena bisa membuat akarnya patah.
Semoga informasi yang saya beikan bisa bermanfaat bagi anda, dan bisa membuat tanaman bunga anda dirumah mengalami pertumbuhan stek.Terimah Kasih...!!!


cara menyetek bunag mawar dengan mudah
Hasil Stekan Bunga Mawar

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright 2017 Informasi Anyar - All Rights Reserved